HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0 The founding members and signatories who represent the International Consortium for Court Excellence

Articles in Category: Artikel

Sosialisasi Restorative Justice

on Rabu, 24 April 2024. Posted in Artikel, Berita

Kolaka, 24 April 2024
Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Kolaka telah dilaksanakan Sosialisasi Restorative Justice yang dipaparkan langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kolaka, Bapak Ign Putra Atmaja, S.H., M.H. Kegiatan ini diikuti oleh para hakim dan seluruh aparatur Pengadilan Negeri Kolaka.

Prinsip keadilan restoratif (Restorative Justice) ini sendiri merupakan salah satu prinsip penegakan hukum dalam penyelesaian perkara yang dapat dijadikan instrumen pemulihan. Keadilan Restoratif (Restorative Justice) sendiri merupakan alternatif penyelesaian perkara tindak pidana yang dalam mekanismenya berfokus pada pemidanaan yang diubah menjadi proses dialog (melibatkan pelaku, korban, keluarga, pelaku/korban, dan pihak lain yang terkait) untuk bersama-sama menciptakan kesepakatan atas penyelesaian perkara pidana yang adil dan seimbang bagi pihak korban maupun pelaku, dengan mengedepankan pemulihan kembali pada keadaan semula, dan mengembalikan pola hubungan baik dalam masyarakat.

Sosialisasi PERMA No 1, 2 dan 3 Tahun 2022

on Rabu, 24 April 2024. Posted in Artikel, Berita

Kolaka, 24 April 2024
Di ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Kolaka telah diadakan Sosialisasi Perma No.1 Tahun 2022 Tentang Tata Cara Penyelesaian Permohonan dan Pemberian Restitusi dan Kompetensi kepada Korban Tindak Pidana, Perma No.2 Tahun 2022 Tentang Tata Cara Penyelesaian Keberatan Pihak Ketiga yang Beritikad Baik Terhadap Putusan Perampasan Barang Bukan Kepunyaan Terdakwa dalam Perkara TIndak Pidana Korupsi, Perma No. 3 Tahun 2022 Tentang Mediasi di Pengadilan Secara Elektronik. Materi sosialisasi Perma Nomor 1, 2 dan 3 Tahun 2022 dipaparkan oleh Hakim Pengadilan Negeri Kolaka, Bapak Basrin, S.H. Kegiatan ini diikuti dengan seksama oleh Para Hakim, pejabat struktural fungsional, pegawai dan PPNPN Pengadilan Negeri Kolaka. 

/*userway*/