HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0 The founding members and signatories who represent the International Consortium for Court Excellence

Articles in Category: Artikel

Sosialisasi Template dan Pedoman Penulisan PutusanPenetapan

on Rabu, 24 April 2024. Posted in Artikel, Berita

Kolaka, 24 April 2024
Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kolaka, Bapak Ign Putra Atmaja, S.H., M.H. melaksanakan Sosialisasi SK KMA Nomor 359/KMA/SK/XII/2022 tentang Template Pedoman Penulisan Putusan/Penetapan Pengadilan Tingkat Pertama dan Tingkat Banding dan 4 Lingkungan Peradilan di bawah Mahkamah Agung. Kegiatan sosialisasi dilakukan di Ruang Sidang Utama yang diikuti oleh para hakim dan seluruh aparatur Pengadilan Negeri Kolaka. Dalam pemaparannya Ketua Pengadilan Negeri Kolaka menyampaikan tujuan diadakannya sosialisasi tersebut adalah agar dalam pembuatan putusan/penetapan tingkat pertama terdapat keseragaman template dan komponen putusan/penetapan. 

Sosialisasi PERMA No 6, 7 dan 8 Tahun 2022

on Rabu, 24 April 2024. Posted in Artikel, Berita

Kolaka, 24 April 2024
Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Kolaka telah dilaksanakan Sosialisasi PERMA 6, 7, dan 8 Tahun 2022 Terkait Administrasi Perkara Elektronik. Sosialisasi ini diikuti oleh para hakim dan seluruh aparatur Pengadilan Negeri Kolaka.

Kegiatan Sosialisasi ini dibuka oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kolaka, Bapak Ign Putra Atmaja, S.H., M.H. dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Hakim Bapak Mohammad Fauzi Salam, S.H., M.H. Adapun Materi sosialisasi yang disampaikan adalah sebagai berikut :

- Perma Nomor 6 Tahun 2022 tentang Administrasi Pengajuan Upaya hukum dan persidangan kasasi dan peninjauan kembali di Mahkamah Agung Secara Elektronik.
- Perma Nomor 7 Tahun 2022 tentang perubahan atas peraturan Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 2019 tentang Administrasi Perkara dan Persidangan di Pengadilan Secara Elektronik.
- Perma Nomor 8 Tahun 2022 tentang perubahan atas peraturan Mahkamah Agung Nomor 4 Tahun 2020 tentang Administrasi dan Persidangan Perkara Pidana di Pengadilan Secara Elektronik. 

/*userway*/